Ya Allah...

iseng-iseng, aku mengenang masa-masaku satu tahun yang lalu.
lalu kubandingkan dengan sekarang...

Ya Allah, kenapa aku begitu jauh berubah?
kenapa aku malah berubah ke arah yang lebih buruk?
padahal selama ini aku merasa lebih taat pada-Mu,
tapi ternyata tidak, diriku yang satu tahun lalu jauh lebih baik!

ya, konsep diriku memang sudah banyak berubah.
aku terkadang lupa siapa diriku sebenarnya.
aku punya amanah yang lebih dari mereka.
tapi kenapa aku bersikap seolah-olah aku tidak memiliki amanah itu?

Ya Allah, ampunilah hamba-Mu yang khilaf ini.
hamba-Mu yang tidak mau belajar dari hal yang lalu.
bahkan apa yang kusampaikan dengan hebatnya kepada semua orang dulu,
malah sekarang aku yang tidak mengaplikasikan apa yang kusampaikan.

Ya Allah, mungkin aku adalah manusia terlaknat.
tapi aku tak mampu menahan ini semua.
berilah aku hidayah-Mu Ya Allah.
jadikanlah diriku saat ini lebih baik dari satu tahun yang lalu.

kuatkan aku dalam segala rintangan yang menghadangku.
tegur aku jika berbuat salah.
jangan biarkan kegelapan yang menyelimutiku ini membunuhku.
bimbinglah aku menuju cahaya-Mu.
0 Responses