Rekap Data Tokoh (Chapter 1 - Chapter 5)

Alhamdulillah, cerita di blog ini (yang masih belum berjudul sampai sekarang) sudah terbit 5 chapter. Nah, sebelum lanjut ke chapter 6, ada baiknya kita istirahat dulu sejenak. Untuk mengisi istirahat, saya sudah membuatkan rekap data tokoh cerita ini, mulai dari chapter 1 sampai chapter 5. Rekap data ini berisi nama tokoh beserta informasi-informasi yang telah didapatkan selama 5 chapter tersebut.


Freddy Somer

Freddy Somer adalah tokoh protagonis utama pada cerita ini. Saat ini ia berusia 24 tahun. Dia tinggal di apartemen Greenwater di kota Talva. Profesinya adalah seorang wartawan di perusahaan media massa terbesar di kota Talva, yaitu Talva Times. Karir ini sudah dimulainya sejak ia masih berusia 22 tahun. Sebenarnya ia melamar pekerjaan ke Talva Times hanya untuk coba-coba. Ia sama sekali tidak menyangka kalau ia akan diterima disana.

Fred sangat mencintai profesinya sebagai wartawan. Dalam kesehariannya, Fred mencari berita di lapangan pada pagi sampai siang hari. Setelah itu, ia akan kembali ke kantor untuk menyusun beritanya. Terkadang, ia juga mencari berita di malam hari saat ia sedang tidak bertugas di kantor. Contohnya saja berita yang ia tulis tentang kejadian pencopetan di pasar malam Colter. Yang menjadi editor atas berita yang ditulisnya adalah sahabat akrabnya sejak SMA, yaitu Cleo. Terkadang, Fred meminta bantuan kepada teman kantornya yang bernama Jammy untuk menyerahkan berkas-berkas itu kepada Cleo. Sebelum menjalankan tugas di gunung Goma, Fred meminta Cleo untuk mengajarinya menjadi editor untuk dirinya sendiri. Sampai saat ini belum diketahui tulisan yang ditulis Fred tanpa disunting orang lain.

Anggota keluarganya yang diketahui adalah Rhena Somer (sepupu), Joey Somer (sepupu), dan Alex Somer (paman). Saat ini Fred tinggal di apartemennya bersama dengan Rhena.

Kegemarannya adalah membeli makanan di Nata yang ada di hampir setiap pinggir jalan di kota Talva. Selain itu, ia selalu memilih duduk di dekat jendela jika berada di dalam mobil, karena ia sangat menikmati pemandangan berjalan dari jendela. Dia juga memiliki kemampuan yang sangat baik dalam membaca ekspresi seseorang.

Rhena Somer

Rhena Somer adalah tokoh protagonis wanita utama pada cerita ini. Dia adalah gadis berusia 20 tahun. Dalam kesehariannya, ia adalah seorang gadis yang sangat atraktif dan ceria. Ia juga sedikit keras kepala, sehingga ia mendapat gelar “sepupu yang menjengkelkan” dari Fred. Meskipun begitu, ia memiliki hubungan yang sangat akrab dengan Fred.

Anggota keluarganya yang diketahui adalah Joey Somer (kakak), Alex Somer (ayah), Julie (ibu), dan Freddy Somer (sepupu). Dia tinggal bersama Joey dan Alex di kota Roro. Ibunya sudah meninggal ketika ia berusia 10 tahun. Rhena sangat menyayangi ibunya, sehingga kematian ibunya membawa kesedihan yang luar biasa kepadanya. Semua hal-hal yang membuatnya merindukan ibunya dapat membuat sikap cerianya hilang dalam sekejap. Setelah kematian ibunya, ia menggantikan semua tugas ibunya di rumah. Hal ini membuatnya terbiasa bangun sangat pagi, menyiapkan sarapan, dan juga memasak. Cita rasa masakannya mendapatkan penilaian luar biasa dari Fred.

Saat ini ia tinggal bersama Fred, dengan alasan menggantikan Joey yang tidak jadi mengunjungi Fred. Dia sepertinya tertarik kepada pekerjaan wartawan setelah Fred menceritakan hal itu kepadanya. Makanan favoritnya adalah es krim yang dijual Nata di kota Talva. Dia juga menggantikan Millie Flintwich dalam kegiatan Talva Times di gunung Goma karena kemampuan memasaknya.

Joey Somer

Joey Somer adalah sepupu dari Freddy Somer. Dia berprofesi sebagai seorang dokter di kota Roro. Dia termasuk dalam tim dokter sukarelawan yang menangani wabah cacar di desa As.

Anggota keluarganya yang diketahui adalah Rhena Somer (adik), Alex Somer (ayah), Julie (ibu), dan Freddy Somer (sepupu).

Alex Somer

Alex Somer adalah ayah dari Joey Somer dan Rhena Somer sekaligus paman dari Freddy Somer. Dia adalah seorang duda. Anggota keluarganya yang diketahui adalah Joey Somer, Rhena Somer (anak), Julie (istri) dan Freddy Somer (keponakan).

Julie

Julie adalah istri dari Alex Somer. Dia meninggal 10 tahun yang lalu karena kecelakaan lalu lintas. Dia sangat disayangi oleh putrinya, Rhena Somer. Anggota keluarganya yang diketahui adalah Joey Somer, Rhena Somer (anak), dan Alex Somer (suami).

Cleo

Cleo adalah editor di perusahaan media massa Talva Times. Dia adalah gadis berusia 24 tahun. Tugasnya sehari-hari adalah memperbaiki tulisan sejumlah wartawan di Talva Times, termasuk sahabatnya sejak SMA, Freddy Somer. Menurut pendeskripsian dari Freddy Somer, Cleo memiliki wajah yang cantik dan berkacamata. Rambutnya yang panjang tidak pernah dibiarkan tergerai begitu saja, tapi selalu dirapikan. Dia selalu terlihat bersih dan rapi. Sejak SMA, banyak laki-laki yang memendam perasaan kepadanya. Tapi tidak ada yang berani dengan serius menyatakan perasaannya, karena menganggap Cleo terlalu sempurna untuknya. Meskipun demikian, Cleo memiliki hubungan persahabatan yang erat dengan Fred, karena suatu kejadian. Persahabatan ini sering membuat lelaki lain menjadi iri kepada Fred.

Jammy

Jammy adalah rekan kerja Freddy Somer di Talva Times. Belum diketahui apakah pekerjaan Jammy di Talva Times. Yang baru diketahui dia adalah orang yang menyerahkan berkas-berkas berita Fred kepada Cleo untuk disunting.

Packey Garnet

Packey Garnet adalah seorang pria pengangguran berusia 38 tahun. Dia adalah pencopet yang beraksi di pasar malam Colter saat Freddy Somer dan Rhena Somer tengah mengunjungi pasar malam itu. Korbannya bernama Evana McTage.

Evana McTage

Evana McTage adalah seorang ibu rumah tangga berusia 41 tahun. Dia adalah korban pencopetan dari Packey Garnet di pasar malam Colter.

Gari Dez

Gari Dez adalah seorang penyanyi pop terkenal yang berasal dari kota Talva. Dia sudah mengeluarkan tiga album yang mendapat respon positif di negara Nirta. Singlenya yang berjudul “Rain After Rain” pernah mendapatkan penghargaan dari Nirta Music Awards sebagai single pop terfavorit. Dia selalu dikawal oleh bodyguard yang melindunginya saat para penggemar menyerbunya. Salah satunya adalah saat dia datang ke pasar malam Colter, dia langsung dikerumuni oleh para penggemarnya, membuat bodyguardnya cukup kewalahan.

Mark Lennen

Mark Lennen adalah seorang lelaki tua berusia 58 tahun yang bekerja sebagai supir di Talva Times. Dia masih memiliki jiwa muda dan semangat yang tinggi, meskipun dia selalu memanggil dirinya Lennen tua. Dia sudah bekerja di Talva Times selama 31 tahun. Semboyan yang selalu diteriakkannya sebelum mengantarkan penumpang adalah “Berangkat! Lennen tua akan memindahkan tempat yang terbayang di pikiranmu ke depan matamu!”.

Andre

Andre adalah salah seorang karyawan di Talva Times. Dia termasuk ke dalam tim Talva Times yang bertugas di gunung Goma, dan bertindak sebagai ketua rombongan.

Omoni

Omoni adalah salah seorang karyawan di Talva Times. Dia termasuk ke dalam tim Talva Times yang bertugas di gunung Goma.

Aida

Aida adalah salah seorang karyawan di Talva Times. Dia termasuk ke dalam tim Talva Times yang bertugas di gunung Goma.

Kara

Kara adalah salah seorang karyawan di Talva Times. Dia termasuk ke dalam tim Talva Times yang bertugas di gunung Goma.

Javier

Javier adalah salah seorang karyawan di Talva Times. Dia termasuk ke dalam tim Talva Times yang bertugas di gunung Goma.

Wilden

Wilden adalah salah seorang karyawan di Talva Times. Dia termasuk ke dalam tim Talva Times yang bertugas di gunung Goma.

Millie Flintwich

Millie Flintwich adalah salah seorang karyawan di Talva Times. Dia sebenarnya termasuk ke dalam tim Talva Times yang bertugas di gunung Goma, tapi dia tidak jadi berangkat karena ayahnya meninggal dunia di hari kepergian. Keberangkatannya digantikan oleh Rhena Somer.

0 Responses