Masjid Raya Sumbar

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat membangun masjid raya senilai lebih dari Rp 500 miliar. Pembangunan sudah dimulai Januari 2008.
Pembangunan tahap pertama meliputi pekerjaan persiapan, pengurukan tanah, dan pemasangan struktur bangunan. Untuk mengerjakan tiga hal tersebut dibutuhkan waktu sampai Oktober 2009 dengan nilai proyek Rp 100 miliar.

Kompleks masjid seluas 7,5 hektar tersebut nantinya akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti madrasah tsanawiyah, madrasah ibtidaiyah, daycare centre, pusat konseling, taman bermain anak, dan sanggar seni. Ada pula taman kota yang bisa digunakan masyarakat segala usia.

Gubernur Sumatera Barat Gamawan Fauzi mengatakan, masalah utama pembangunan masjid tersebut adalah pendanaan. Saat ini, dana yang tersedia baru dari APBD Provinsi Sumbar senilai Rp 100 miliar. Dana tersebut untuk membiayai pembangunan tahap pertama.

Langkah dan upaya mengumpulkan dana pembangunan Masjid Raya Minangkabau tersebut juga dilakukan di tanah air, dan siapapun dapat membantu, bahkan dengan kecanggihan teknologi sekarang, masyarakat yang memiliki HP bisa menyumbang lewat sentuhan NSP ( Nada Sambung Pribadi ).
dengan cara ketik Ring (spasi) On (spasi) Tone ID kirim ke 1212. Adapun lagu yang jadi ikon NSP tersebut adalah 4200001 (Malereng Tabing), 4200002 (Malam Bainai) dan 4200003 (Minangkabau).

Dengan biaya 9,900 rupiah, maka setiap orang sudah ikut berpartisipasi
membantu pembangunan Masjid Raya

Atau menyumbang langsung lewat pemprov Sumatera Barat.


0 Responses