Dirut BTN Sampaikan Turut Berduka Cita

Direktur Utama Bank Tabungan Negara (BTN) Iqbal Latanro menyatakan rasa duka mendalam atas meninggalnya tiga pimpinan cabang Bank BTN dalam rangkaian tugas di kepulauan Bintan, Kepulauan Riau Sabtu 24 Januari, kemarin.

Demikian disampaikan Corporate Secretary BTN Rinna Mona Lindyana melalui rilis yang dibacakannya di kantor pusat BTN Jalan Gajah Mada Jakarta Pusat Senin (25/1/2009).

Menurut Rinna, Dirut saat bersama rombongan tidak merasakan firasat apa pun terkait kejadian maut itu. Saat kejadian, lanjut Rinna, Iqbal bersama para petinggi BTN tengah melakukan kunjungan kerja di wilayah tersebut.

"Pada acara santai yang berlokasi di sebuah pantai di kepulauan Bintan tanpa diduga datang ombak yang luar besar dan menyeret mereka. Pak Iqbal mencoba menyelamatkan ketiganya namun tidak berhasil," kata Rinna

Karena besarnya arus yang menyeretnya, imbuh Rinna, Iqbal sempat pingsan. Dan dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

"Hal ini mejadi pengalaman pahit yang terlupakan bagi pejabat bank PTN. Dan seluruh keluarga besar BTN," katanya.

Sementara itu ketiga jenazah Pimpinan Cabang Bank BTN Batam Mangku Mukmin Mazani, Kepala Cabang BTN Karawang Rachmat Noviansyah, dan Kepala Cabang Pembantu BTN Mampang Imam Fajari, diterbangkan Senin pukul 07.00 WIB dengan Peswat Sriwijaya air dan tiba di kantor pusat BTN, pukul 10.00 WIB.

Ketiga jenazah disemayamkan dan dishalatkan di BTN pusat dan dipimpin oleh Ustadz Hamim Bunyamin dari Masjid Al Ikrom Petojo. Setelah disalatkan ketiga jenazah kemudian dibawa ke rumah duka dan dimakamnya di tempat tinggalnya masing-masing.

Sumber berita: www.okezone.com
0 Responses