Laporan UN SMP 2009 Versi Gw (Hari Kedua)

Lanjutan yang kemarin. Sekarang gue bakal ngelaporin UN SMP/Mts hari kedua. Hari ini mata ujiannya adalah Bahasa Inggris. Dan gue tetap dapet paket 05.

Kalo menurut gue, soal tahun ini agak susah. gue sempat kebingungan di beberapa soal. Untunglah ga ada lagi kesalahan soal. gue nyelesaiin soal-soal tersebut dalam waktu lebih kurang 75 menit (dari 120 menit).

Seperti hari pertama, kunci yang ga jelas asal-usulnya tetap beredar pagi-pagi. Dan sialnya, entah kenapa jawaban gue ama yang di kunci itu buat 10 soal pertama BISA SAMA !

gue jadi bertanya-tanya, darimana kah kunci itu berasal ? Kenapa bisa bocor ? Sebenarnya gue juga ga tau apakah semuanya bener atau ga, tapi yang pasti 10 pertama emang bener. gue juga menyayangkan kalo seandainya ada yang ngandalin kunci itu buat ujian. Kalo ujian cuma liat kunci, trus apa gunanya sekolah selama 3 tahun ? Bukankah selain untuk menuntut ilmu, sekolah juga berguna sebagai persiapan ujian nasional ? Kenapa dari awal ga ikut UN aja langsung ? Kenapa harus belajar 3 tahun dulu ? Bukannya cuma bakal ngabisin waktu, tenaga, dan duit ?

Saran gue sih, cobalah pemerintah berupaya supaya untuk tahun-tahun berikutnya kecurangan dalam UN tidak terjadi lagi. Karena bangsa ini tidak akan pernah bisa maju jika generasi mudanya selalu curang dalam ujian.
0 Responses